Seminar Wing Chun Semarang 2017

image

Semangat Unity in Diversity (Bhinekka Tunggal Ika) yang terus digaungkan oleh Tradisional Ip Man Wing Chun Indonesia (TIMWC) tampaknya tidak sia- sia, melalui beladiri wing chun untuk menjaga kesatuan NKRI. Hal ini dibuktikan dengan gelaran seminar dan training bersama di region Jawa Tengah  dan Jogjakarta yang langsung dipandu oleh Shifu Martin Kusuma.

image

Acara yang diselenggarakan oleh Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Jawa Tengah ini bertempat di Gedung Hiswana Migas Jateng dan dihadiri oleh puluhan member dari berbagai daerah di seputaran Jawa Tengah dan Jogjakarta, antara lain: Magelang, Demak, Kudus, Jepara dan lain-lain. Acara ini semakin menarik dengan datangnya member dari berbagai lapisan dengan tidak memandang agama, suku, jabatan, status sosial, dan ras. Semua berkumpul menjadi satu untuk berlatih wing chun.

image

Seminar dan training ini memberikan materi yang padat dan berisi, terutama tentang detail basic, form, chisao, dan berbagai macam aplikasi gerakan wing chun yang efisien dan cepat. Jadi, selama dua hari berturut- turut dari tanggal 4-5 Maret 2017 para member diberikan materi sesuai dengan levelnya, sehingga member mendapatkan detailnya dan bukan asal bermain.

image

Bagian yang tidak kalah penting di acara ini adalah silaturahmi antar member yang bertujuan untuk mempererat solidaritas antar daerah. Ke depan acara semacam ini akan banyak diadakan, agar wing chun bisa dikenal masyarakat dari Sabang sampai Merauke.

image

image

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s